Gerakan Senam Ibu Hamil, Ibu Sehat Bayi Sehat Hingga Kelahiran


Masa-masa kehamilan sudah pasti menjadi masa dimana paling ditunggu-tunggu oleh semua ibu-bu dimanapun, karena aktivitasnya yang sudah harus dikurangi maka satu-satunya aktivitas yang diperbolehkan serta mengungtungkan adalah dengan melakukan senam ibu hamil.

Karen bagaimanapun kesehatan menjadi nomer satu, apalagi ini pada masa kehamilan sorang ibu harus mampu benar-benar menjaga kesehatan dikarenakan bukan hanya kesehatan dirinya saja yang dijaga melainkan si janin yang ada di dalam perutnya. Sebagian besar medis diseluruh dunia sangat menganjurkan agar ibu hamil bisa melakukan senam untuk menjaga kesehatan.

Selain dengan cara senam ibu hamil tadi adapun cara menjaga kandungan agar selalu sehat serta ibu hamil yang sehat pula harus menjaga dengan baik asupan makanan yang bergizi dan jika bisa lakukan konsultasi denga bidan anda.

Beberapa diantara keuntungan yang bisa diperoleh dengan melakukan senam ibu hamil adalah bisa merasakan peredaran darah yang lancar, serta tubuh yang lebih rileks. Dan sudah pasti kebugaran sang bayi pun akan mengikuti sesuai dengan yang terjadi pada sang ibu hingg masa kelahiran.

Berikut ini adalah gerakan senam ibu hamil, mari kita lihat seperti apa kira-kirang langkahnya

Merangkak, posisi lutut ditegakkan, kepala disenderkan ke lantai kemudian tangan mentelentang. Kemudian lakukan gerakan kecil seperti senam biasa dengan menggerakkan kepala ke kiri serta ke arah kanan secara bergantian. Dan gerakan-gerakan itu tadi pastinya disesuaikan dengan kemampuan anda yang sedang hamil.

Posisi badan ditegakkan kemudian duduk bersila, seperti orang semedia kedua telapak tangan diletakkan pada masing-masing lutut. Gerakan model ini memiliki tujuan untuk merilekskan pikiran. Sebaiknya gerakan ini dilakukan saat anda sedang bersantai, mungkin diruang tamu dengan jendela terbuka lebih baik dipagi hari karena udaranya yang segar dan bersih.

Berbaring. anda bisa melakukan gerakan baring ini dengan telentan biasa atau miring kemudian bengkokkan lutut mengarak ke perut dengan perlahan hingga lutut bisa dipegang dengan kedua tangan. Lebih mudah lagi gerakan ini bisa anda lakukan disela ketika akan tidur.

Gerakan duduk biasa kemudian bida dialas dengan sofa, kasur, bantal duduk atau matras. Saat duduk lakukan gerakan ini condongkan badan ke belakang kemudian tahan dengan kedua tangan dan telentangkan kedua kaki lakukan gerakan buka menutup atau gerakan mengangkat kaki bergantian kiri dan kemudian kanan hingga dirasa cuku, dan ingat lakukan secara perlahan.

Gerakan duduk di kursi. Cukup dengan mengankat salah satu kaki kemudian disejajarkan dengan rata kursi yang anda duduki dan kaki satunya digunakan untuk menahan hingga beberapa detik kemduain bergantian kiri dan kaki kanan.

Atau video senam ibu hamil berikut bisa anda simak

[youtube width=”100%” height=”300″ src=”QR_5qWhNOAo”][/youtube]